Bagaimana cara menjumlahkan angka pada microsoft excel?
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Rumus
Penjumlahan microsoft excel - Halo
sahabatku sekalian, semoga dalam keadaan sehat semua. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas
tentang rumus microsoft excel dalam penjumlahan dan mudah-mudahan apa yang kami
sampaikan dapat bermanfaat bagi semua pembaca. Amin Ya Roobal Alamin. Untuk
mempersingkat waktu mari kita simak pada penjelasan berikut.
Sum adalah kata dalam bahasa
Inggrisnya jumlah, dimana rumus sum itu dalam ms excel itu digunakan untuk menjumlahkan
angka-angka pada kolom atau baris tertentu. Banyak sekali orang yang bisa
menggunakan komputer atau laptop, akan tetapi lupa pada rumus excel tersebut, maka dari itu tidak salahnya juga kita
sama-sama belajar kembali memahami rumus dasar penjumlahan pada microsoft excel
2007, microsoft excel 2010, microsoft excel 2013 dan microsoft excel 2016. Perhatikan contoh soal
beriktut ini.
Bah Daeng pergi ke warung untuk
membeli kopi dengan harga Rp.10.000, Roti : Rp.5000 dan Roko : Rp.20.000. Berapa julmah uang yang
harus dibayarkan Bah Daeng ke warung tersebut?
Harga Kopi : Rp.10.000
Roti : Rp.5.000
Harga Roko : Rp.20.000
Jumlah : Rp.10.000+Rp.5.000+Rp.20.000 = Rp.35.000
Berati jumlah uang yang
harus dibayarkan Bah Daeng ke warung untuk membeli kopi, roti dan roko tersebut yaitu Rp.35.000.
Nah sahabat, ayo kita coba
dengan mengunakan rumus excel.
Rumus : sum=(C3: C4) |
atau bisa juga dengan
alternatif ke-2
Rumus : =C3+C4+C5 |
Demikian tadi sedikit ulasan microsoft excel tutorial rumus penjumlahan. Mungkin
pembahasan kali ini cukup sampai disini dulu, kapan-kapan kita lanjutkan lagi
nanti. Apabila ada kata-kata yang kurang berkenan di hati kami mohon maaf.
Sekian dan terima kasih.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Post a Comment for "Bagaimana cara menjumlahkan angka pada microsoft excel?"