Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Bagaimana cara menjumlahkan angka pada microsoft excel?

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Rumus Penjumlahan microsoft excel - Halo sahabatku sekalian, semoga dalam keadaan sehat semua. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang rumus microsoft excel dalam penjumlahan dan mudah-mudahan apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi semua pembaca. Amin Ya Roobal Alamin. Untuk mempersingkat waktu mari kita simak pada penjelasan berikut.
Sum adalah kata dalam bahasa Inggrisnya jumlah, dimana rumus sum itu dalam ms excel itu digunakan untuk menjumlahkan angka-angka pada kolom atau baris tertentu. Banyak sekali orang yang bisa menggunakan komputer atau laptop, akan tetapi lupa pada rumus excel tersebut,  maka dari itu tidak salahnya juga kita sama-sama belajar kembali memahami rumus dasar penjumlahan pada microsoft excel 2007, microsoft excel 2010, microsoft excel 2013 dan  microsoft excel 2016. Perhatikan contoh soal beriktut ini.

Bah Daeng pergi ke warung untuk membeli kopi dengan harga Rp.10.000, Roti : Rp.5000 dan Roko : Rp.20.000. Berapa julmah uang yang harus dibayarkan Bah Daeng ke warung tersebut?
Harga Kopi : Rp.10.000
Roti : Rp.5.000
Harga Roko : Rp.20.000
Jumlah : Rp.10.000+Rp.5.000+Rp.20.000 = Rp.35.000
Berati jumlah uang yang harus dibayarkan Bah Daeng ke warung untuk membeli kopi, roti dan roko tersebut yaitu Rp.35.000.

Nah sahabat, ayo kita coba dengan mengunakan rumus excel.

Rumus : sum=(C3: C4)

atau bisa juga dengan alternatif ke-2

Rumus : =C3+C4+C5


Demikian tadi sedikit ulasan microsoft excel tutorial rumus penjumlahan. Mungkin pembahasan kali ini cukup sampai disini dulu, kapan-kapan kita lanjutkan lagi nanti. Apabila ada kata-kata yang kurang berkenan di hati kami mohon maaf. Sekian dan terima kasih.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Post a Comment for "Bagaimana cara menjumlahkan angka pada microsoft excel?"